Friday, December 2, 2011

Mainan Anak Edukatif


Anak merupakan suatu anugrah yang Tuhan berikan kepada kita yang sangat luar biasa. Apalagi di saat detik detik menunggu kelahiran anak kita tentu pastinya merupakan saat yang sangat mendebarkan serta mengembirakan. Setelah ia lahir tentunya segala kebutuhan serta perlengkapannya akan kita siapkan demi kebahagiaan buah hati kita. Namun apakah yang harus kita lakukan saat anak kita menginjak umur 1 tahun keatas?

Disaat merayakan ulang tahunnya kita tentu memikirkan sesuatu untuk memberikan suatu barang apa yang cocok untuk kita berikan kepada buah hati kita, namun yang pastinya kita menginginkan barang tersebut bisa sebagai barang yang membuat anak kita pandai dalam segala hal. Yaaa.... mainan anak edukatif merupakan pilihan yang tepat yang diberikan para orang tua untuk anak kita.

Kita pasti menginginkan anak kita pandai serta cermat dalam segala hal, namun jangan sampai kita terburu dengan barang yang ada disekitar kita. Apalagi di era modern ini, jangan sampai kita memberikan barang barang yang nantinya bukan malah membantu malah justru menggangu daya pikir si anak. Kini banyak sekali mainan mainan anak yang bisa membuat anak senang saja tapi tidak menambah membantu daya pikir si anak untuk kelanjutannya kedepan.

Mainan anak edukatif merupakan soslusi dari segala permasalahan para orang tua, Bukan hanya harganya saja yang ekonomis namun juga fungsinya sangat luar biasa. Itu bisa menambah daya pikir si anak dalam melakukan segala aktivitas.

Banyak sekali toko online yang menawarkan mainan anak edukatif, namun tentu jangan sampai kita salah memilih. Berbagai macam jenisnya tentu sudah tersedia disana dari berbagai macam jenis puzzel, rubrik sampai boneka tangan. Semua itu disediakan untuk para orang tua yang menginginkan anak mereka bisa pandai dan cermat dalam kegiatan. Harganya juga sangat bervariasi tergantung dengan macam mainan tersebut.

Jadi tunggu apa lagi, jangan biarkan anak anda menjadi seseorang yang hanya memikirkan kesenangan saja tanpa memikirkan arah kedepannya. Berikan pelajaran
yang sangat mendukung demi pertumbuhan otak si buah hati. Jangan lupa kepedulian serta keaktifan orang tua menjadi kunci utama kepandaian si anak.

Peran orang tua dalam mengarahkan si anak dalam memilih mainan anak sangat juga dipengaruhi psikologi orangtua itu sendiri, tingkat kesabaran diperlukan karena sifat anak ingin selalu dituruti segala keinginanya. Untuk membentuk suatu pola yang sifatnya mendidik yang diiringi dengan cara sambil bermain harus dilihat apa yang diinginkan si anak yang pasti positif dan mangarah pada bakat dan minat sianak tersebut. Mainan anak edukatif tidak boleh bersifat kaku dan memaksakan perubahan yang sangat significan pada diri si anak karena bisa mengubah mental dan cara mareka berfikir, biarlah anak-anak berjalan menurut bakat dan minatnya yang penting kita sebagai orangtua yang membimbing dan mengarahkan kepada hal yang positif, dimulai dalam hal mainan anak

No comments:

Post a Comment